Kendari, Sulawesi Tenggara

Ekspedisi Foto

Gua Moliuano, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

Artikel Terkini

Destinasi Sultra

Archives

Pulau Gala, ‘Surga’ Teluk Bintang

0 Comments


Hamparan laut, pasir putih, gugusan karang dengan berbagai jenis biota lautnya, dan yang terlebih dari pulau ini keindahan sunset dapat dinikmati.

Awal mula perkembangan pemukiman masyarakat pesisir khususnya di wilayah teluk staring Konawe Selatan menjadikan Pulau Gala sebagai lokasi beristirahat para nelayan yang melakukan penangkapan ikan di sekitar Pulau ini, seiring perkembangan pulau ini akhirnya dijadikan oleh masyarakat sebagai lahan perkebunan hingga saat ini.

Pasir Pantai Pulau Gala
Foto : @ridwantumbua

Sobat Ekspedisi wajib untuk mencoba lokasi yang satu ini, ada banyak destinasi yang bisa di temukan di sekitar teluk staring salah satunya adalah pulau Gala ini, oleh masyarakat sekitar pulau ini sudah sering dijadikan sebagai salah satu tempat untuk berekreasi bersama keluarga, pasir putih alami dan air laut yang jernih merupakan salah satu daya tarik utamanya.

Namun ada hal yang belum banyak di ketahui, di sekitar pulau ini terdapat gugusan-gugusan karang yang dijadikan sebagai lokasi bertelurnya ikan pada musim-musim tertentu, sehingga akan banyak dijumpai jenis ikan, khususnya bagi peminat diving.

Terumbu Karang sekitar Pulau Gala
Foto : @ridwantumbua

Selain spot dive dan snorkling, pulau ini juga memiliki titik point of view, dimana sobat ekspedisi bisa menikmati view laut yang juga menjadi spot selfie.

View batu Pulau Gala
Foto : @ridwantumbua

Akses Menuju Pulau Gala

Untuk menuju pulau ini diperlukan perjalanan laut -/+ 2,5 jam menuju desa Woru-Woru dari pelabuhan beringin kota Kendari menggunakan kapal reguler yang ada setiap harinya, dengan sewa Rp 30.000,- perorang, pilihan ini jika ingin menginap di rumah warga yang ada di desa, pilihan lainnya adalah nge-camp di pulau, tentunya perlu persiapan matang, dari desa Woru Woru perlu menyeberang lagi menggunakan boat katinting menuju pulau dengan waktu tempuh sekitar 15 menit (*_*)

Follow Instagram kami : @ekspedisi.tenggara

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *