Kendari, Sulawesi Tenggara

Ekspedisi Tenggara Foto

Artikel Terkini

Destinasi Sultra

Arsip

Ekspedisi Foto

Gua Moliuano, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

MASJID AL MUNAJAT, PINTU KEINDAHAN PULAU MUNA

0 Comments


Masjid Al Munajat berdiri kokoh di tepi pantai kota Raha Kabupaten Muna, siap menyambut setiap pendatang menuju Pulau ini.

Setiap pendatang yang menggunakan kapal akan dimanjakan dengan pemandangan bangunan masjid dari kejauhan, warna kuning keemasan yang mendominasi warna tembok dan kubah masjid Al Munajat seakan memancing siapa saja untuk tidak mengedipkan mata saat mendekat ke pelabuhan Kota Raha.

Suasana lapak kuliner di depan masjid Al Munajat
Foto : Ridwan Tumbua

Masjid yang rampung dibangun pada tahun 2017 tersebut merupakan salah satu masjid terbesar yang ada di Kabupaten Muna dengan luas 10.000m2, lokasi masjid yang strategis berada di tepi pantai, banyak dimanfaatkan oleh pedagang kuliner untuk menjajakan dagangan, utamanya saat sore menjelang magrib.

Aerial View Masjid Al Munajat dekat Pelabuhan Kota Raha
Foto : Tawakkal Tando

Selain sebagai pusat jajanan kuliner, di sisi kanan masjid juga dijadikan sebagai lokasi rekreasi perahu bebek, dengan biaya 35 ribu perjamnya perahu bebek sudah dapat di tumpangi mengarungi kolam air asin samping masjid Al Munajat.

Suasana sore hari di sekitar Masjid Al Munajat
Foto : Ridwan Tumbua

Bagi penikmat sunset, sangat tepat untuk berada di lokasi, sunset akan menjadi pemandangan tersendiri sembari menunggu adzan magrib di kota Raha. (***)

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *