Kendari, Sulawesi Tenggara

Ekspedisi Tenggara Foto

Artikel Terkini

Destinasi Sultra

Arsip

Ekspedisi Foto

Gua Moliuano, Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara

PANTAI BATU, DI TENGGARA PULAU WAWONII

0 Comments


Batu bulat tersusun apik, menjadi pemandangan indah sepanjang pantai Desa Mosolo di Tenggara Pulau Wawonii, Konawe Kepulauan.

Mendengar pantai yang terlintas adalah hamparan pasir putih dan birunya laut, namun berbeda dengan pantai di Desa Mosolo, disepanjang pantai desa ini, dipenuhi dengan hamparan batu berbentuk bulat dan oval berwarna hitam.

Pantai Batu Di Desa Mosolo, Wawonii Tenggara Konkep
Foto : Ridwan Tumbua

Desa Mosolo merupakan salah satu desa terjauh dari Langara ibukota kabupaten Konawe Kepulauan, yang masuk dalam wilayah administrasi Kecamatan Wawonii Tenggara, dengan aksesnya yang jauh tersebut desa Mosolo ternyata menyimpan keindahan pantai yang jarang ditemukan seperti pantai pada umumnya.

Warga menyebut bebatuan dipantai tersebut berasal dari sungai Lakaranda yakni sungai besar yang menjadi sumber air Warga Desa Mosolo yang mana sungai tersebut juga terdapat jenis bebatuan yang sama, adanya arus deras pada musim penghujan menjadikan bebatuan yang ada di sungai terbawa hingga kepantai.

Sungai Desa Mosolo, Sumber Air Warga
Foto : Ridwan Tumbua

Bagi warga desa, hal ini sudah menjadi pemandangan mereka sehari-hari dan diangap biasa, bebatuan ini juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan bangunan bagi masyarakat.

Bebatuan yang ada dipantai Desa Mosolo
Foto : Ridwan Tumbua

Bagi para pendatang tentu hal ini menjadi hal yang unik dan layak untuk diabadikan dengan kamera (***)

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *